Ternyata, Pecinta Okay-Pop Keliru soal Singkatan SM pada SM Leisure1 min read


SYAFRINA SYAAF | Insertlive

Senin, 09 Oct 2023 10:15 WIB


Foto: Dyah Paramita Saraswati


Jakarta, Insertlive

Agensi musisi Okay-Pop legendaris, SM Leisure, kembali menjadi viral semenjak drama inner antara sang pendiri, Lee Soo Man, dan Co-CEO, Lee Sung Soo serta Tak Younger Jun. 

Bedanya, SM Leisure kali ini mendadak viral karena kebanyakan pecinta style Okay-Pop terkejut ketika mengetahui kepanjangan dua huruf “SM” dari SM Leisure. 

Sebuah poster pada aplikasi discussion board di Korea Selatan mengunggah pernyataan bahwa SM Leisure telah berganti nama. 









Oleh karena sang pendiri memiliki inisial SM, para penggemar Okay-Pop mengira inisial tersebut merupakan singkatan nama Soo Man. Tak disangka tak diduga, ternyata salah dong. 

“SM awalnya mengandung arti Soo Man, tapi sekarang perusahaan telah berganti nama dan mendaftarkan saham dengan nama Star Museum Leisure,” bunyi standing pada poster. 

Beberapa netizen Korea akhirnya memberikan penjelasan yang membuat penggemar Okay-Pop terbelalak. 

Ternyata, selama ini kepanjangan inisial SM bukanlah Soo Man, melainkan memang dari awal adalah Star Museum! 

Pada tahun 1995, perusahaan yang berkecimpung di bisnis hiburan Korea Selatan ini memang rilis dengan inisial Lee Soo Man,  tetapi pada tahun 2000 perusahaan mendaftarkan diri pada bursa saham sebagai Star Museum (SM) Leisure. 

Sebenarnya, kali pertama SM Leisure debut sebagai perusahaan adalah pada 14 Februari 1989 dengan nama SM Studio. Lalu, pada tahun 1995 berganti nama menjadi SM Leisure dan beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik.

Selain itu, SM juga mengoperasikan sejumlah anak perusahaan seperti SM Tradition & Contents (2012), Baljunso (2014), Label SJ (2015), ScreaM Information (2016), dan SM Life Design Group (2018). SM Leisure merupakan rumah bagi sejumlah grup dan solois Okay-Pop. Tremendous Junior merupakan grup musik asuhan SM yang menjadi pelopor Okay-Pop bisa mendunia seperti sekarang. 

(syf/syf)

Tonton juga video berikut:




Supply hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Must-Watch Hollywood Movies Releasing in October 2023 The Exorcist Movies Ranked Worst To Best 7 Bollywood Movies Releasing in October 2023 RANKED: ‘Little Women’ Adaptations Meet the Voices: ‘Toy Story 4’ Tom Hanks’ 10 Best Performances